PM yang patut DICONTOHI - PM Kanada Ikut Berbuka Puasa di Hari Pertama Ramadan

loading...
PM Kanada Ikut Berbuka Puasa di Hari Pertama Ramadan

JakartaCNN Indonesia -- Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau ikut berbuka puasa bersama dengan anggota parlemen Muslim. Sebelumnya Trudeau menyampaikan ucapan selamat Ramadan bagi seluruh Muslim di Kanada.

Kebersamaan Trudeau bersama para anggota dewan Muslim tergambarkan dalam sebuah video di akun Facebook perdana menteri Kanada tersebut. Makanan terhidang di meja bertaplak hitam, mereka bersantap sembari berbincang.

"Sungguh suatu kehormatan merayakan Iftar dan berbuka puasa di hari pertama Ramadan dengan anggota Muslim dari kaukus kami tadi malam," ujar Trudeau di akun Facebooknya.

Salah satu anggota parlemen yang hadir dalam jamuan itu, Maryam Monsef, mengatakan berbuka bersama perdana menteri adalah acara yang menyenangkan.

"Kasih sayang dan layanan kepada komunitas. Merayakan Ramadan dengan Iftar yang menyenangkan yang diadakan oleh @JustinTrudeau. #RamadanKareem," tulis Monsef, anggota parlemen dari Peterborough-Kawartha, di laman Twitternya (6/6).

Muslim di Kanada mulai berpuasa pada Senin, hari pertama bulan suci Ramadan. Sebelumnya pada Minggu lalu, Trudeau menyampaikan pesan Ramadan. 

"Muslim di Kanada dan di seluruh dunia akan memasuki perjalanan spiritual selama satu bulan berpuasa, berdoa, dan bercermin untuk memperingati turunnya Qur'an kepada Nabi Muhammad," kata Trudeau, seperti yang dirilis di situs pemerintah.

"Selama Ramadan, Muslim berpuasa pada siang hari untuk meningkatkan kesabaran, kedekatan dengan Tuhan dan kedermawanan kepada mereka yang kurang beruntung. Ini adalah waktunya bagi komunitas, saat Muslim mengundang para tetangga dan sahabat untuk berbagi makanan - iftar - berdoa bersama dan mengajak sesama untuk bersedekah," lanjut Trudeau.

Umat Islam meliputi 1,9 persen dari 32,8 juta populasi Kanada. Menurut Trudeau, komunitas Muslim telah memperkaya keragaman budaya di negara tersebut.

"Keragaman budaya Kanada adalah salah satu kekuatan dan sumber kebanggaan," tegas Trudeau.

loading...

0 Response to "PM yang patut DICONTOHI - PM Kanada Ikut Berbuka Puasa di Hari Pertama Ramadan"

Post a Comment

Adsense

facebook KLIK PANGKAH DUA KALI UNTUK TUTUP Button Close
#headlineatas { opacity:1.0; height:auto; width:auto; position:absolute; top:380px; left:85px; align:center; border-bottom:1px #005094 solid; border-bottom:0px blue solid; color:#333; padding:0px; z-index:1001; font-size:13px;}
facebook KLIK PANGKAH DUA KALI UNTUK TUTUP Button Close